Kuma Kuma Kuma Bear - Chapter 5

Chapter 5 - Beruang-san Pergi ke Guild Petualang

Ketika aku tiba di guild, di sana ada sejumlah besar para petualang yang di dalam.
Setiap orang memiliki pedang atau tongkat.
Terlihat seperti dunia game, kecuali bahwa di sana tidak ada player di sekitar

[Ada cukup banyak orang di pagi hari]
[Itu karena para petualang peringkat rendah berjuang untuk menemukan pekerjaan. Semua orang datang lebih awal jadi mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang bagus]

Memang, kamu tidak akan bisa mengalahkan monster yang kuat kalau kamu sendiri tidak kuat.
Beberapa petualang hanya bisa mengambil permintaan penaklukkan untuk monster yang lemah.
Kalau jumlah permintaan tidak sesuai dengan jumlah para petualang, beberapa orang akan berebutan.
Aku berpisah dengan Fina di tempat Gentz-san dan memasuki bangunan guild yang didominasi pria.
Banyak mata yang menoleh padaku saat aku masuk.
Apakah aku menarik, atau apakah wanita yang masuk tidak biasa? Semua orang menatapku.
Seperti yang diharapkan, meskipun itu tidak masalah kalau kamu seorang wanita ataupun seorang pria di game, apakah tidak ada banyak petualang perempuan?
Ketika aku melihat ke sekitar, aku melihat bahwa di sana memang ada lebih banyak pria daripada wanita. Rasionya sekitar 7 banding 3.
Aku berjalan menuju resepsionis wanita, seseorang yang terlihat sekitar berumur 20 tahun, seolah-olah aku mengabaikan tatapan yang menatapku.

[Ini pertama kali aku di sini, tapi…]
[Ah, ya, apakah kamu ingin bergabung dengan guild petualang?]
[Aku mendengar bahwa aku akan mendapatkan sebuah kartu identifikasi?]
[Ya, kartu guild petualang bisa digunakan di negara manapun]
[Lalu, aku akan merepotkanmu]

Aku merasa tatapan dari belakangku saat aku bertanya, jadi aku berbalik.

[Oioi, seorang gadis yang terlihat aneh seperti kau ingin menjadi seorang petualang? Apakah kau meremehkan para petualang? Kualitas para petualang menurun karena orang-orang seperti kau]

A template?
(T/N: Xant: A template = Istilah jepang yang mengacu ke sebuah klise. https://id.wikipedia.org/wiki/Klise)

[Aku hanya bertanya untuk sebuah kartu identifikasi. Tidak ada alasan untukmu mengatakan sesuatu seperti itu padaku]
[Itu bahkan lebih beralasan untuk mengatakan hal semacam itu. Kita tidak membutuhkan petualang-petualang yang tidak akan bekerja]
[Aku tidak mengatakan bahwa aku tidak akan bekerja. Aku akan melakukan apa yang aku bisa lakukan]
[Saya beritahu kau, itu sebabnya kualitasnya turun]
[Nona resepsionis, apakah yang apa dikatakan orang ini benar?]
[Tidak ada masalah kalau kamu memenuhi kualifikasi minimum]
[Minimum?]
[Kamu setidaknya harus berusia 13 tahun dan menjadi peringkat E dalam setahun. Kalau kamu tidak mencapai persyaratan minimum, kamu akan dikeluarkan]
[Peringkat E?]
[Pada dasarnya memiliki kemampuan untuk menaklukkan monster berlevel rendah seperti goblin atau wolfe]
[Lalu tidak ada masalah. Aku bisa mengalahkan wolfe]
[Gyahahaha, jangan berbohong. Tidak mungkin seorang gadis seperti kau bisa mengalahkan seekor wolfe]
[Peringkat orang ini?]

Aku bertanya pada resepsionis.

[Dia adalah Deborane-san, seorang petualang peringkat D]
[Bagaimana dengan orang-orang yang mengejek dan tertawa di belakangku?]
[Setiap orang peringkat D atau E]
[Fuh, guild ini pasti menjadi berkualitas rendah karena seseorang yang berperingkat D memiliki sebuah sikap seperti ini]
[Apa yang kau katakan?]
[Kamu mengatakan itu sendiri. Apakah kamu bodoh atau idiot? Kalau seseorang sepertiku tidak bisa menjadi seorang petualang, lalu orang-orang sepertimu, yang tidak bisa menang melawanku, akan menjadi sampah tak berharga yang bahkan tak pantas untuk hidup. Untukmu yang tak bisa mengerti kata-katamu sendiri, aah, maafkan aku; apakah kamu mungkin seekor goblin?]
[Kau bajingan… apakah kau ingin mati?]
[Kamu menjengkelkan. Apakah ada tempat di mana kami bisa bertanding?]

Ketika aku solo di game, orang bodoh seperti ini akan muncul sesekali.
(T/N: Solo = Adalah sebutan ke seorang player yang tidak mau melakukan kerjasama dan cenderung bermain secara individual)
Tetap saja, mereka bukan tipe lawan sehingga seorang hikikomori akan kalah.
Namun, orang-orang dengan waktu dan uang akhirnya akan mencoba untuk membalas dendam.
Kalau aku tidak menghancurkan pria tipe ini, orang-orang sepertinya akan mulai bermunculan seperti hama.

[Ya, itu di belakang…]
[Kalau kamu menang, aku akan menyerah menjadi seorang petualang dan pergi. Kalau kamu kalah, kamu akan berhenti menjadi seorang petualang. Apa pendapatmu tentang itu?]
[Saya tidak akan memudahkanmu hanya karena kau seorang wanita. Jika saya kalah dari bajingan sepertimu, saya akan berhenti! Bukankah itu benar guys!]
[Oh!]

Pria yang di belakang menjawab seperti itu sambil menyeringai dan tertawa.
Jangan membuatku tertawa.

[Kamu dengar itu kan, nona resepsionis?]
[Ya, tapi kamu seharusnya minta maaf… tingkah laku Deborase-san bermasalah, tapi dia tentu seorang petualang peringkat D]

Dengan itu, aku membuat sebuah janji dengan resepsionis itu.
Aku tidak akan membiarkan mereka melupakannya.
Aku dibimbing oleh resepsionis itu ke lapangan latihan di belakang guild.
Ada sekitar 15 petualang yang sedang mengikuti Deborane.

[Eeh, apakah kamu sungguh ingin melakukannya?]
[Ya, Kalau kualitas guild jatuh karena petualang berkualitas rendah, mereka harus keluar sesegera mungkin]
[Kau bajingan. Jangan berpikir pergi dari sini hidup-hidup]
[Dengan kata lain, kamu memutuskan untuk membunuh. Jadi itu benar bahwa anjing kecil menggonggong paling keras]
[Oi, ayo mulai!]

Deborane mengambil sikap dengan pedangnya

[Oh…]

Aku lupa bahwa aku tidak memiliki senjata.
Aku tidak membawa tongkat Cypress.

[Ada apa? Cepat dan siapkan senjata kau]

Ketika aku melihat ke sekitar, tidak tahu apa yang harus dilakukan, aku melihat Fina datang.
Sungguh bagus, tepat waktu.

[Yuna-neechan!]

Tampaknya dia bergegas kemari setelah mendengar keributan.
Betapa baiknya.

[Fina, bisakah aku meminjam pisaumu? Aku akan segera mengembalikannya padamu nanti]

Aku mendekati Fina dan bertanya padanya.

[Apakah kamu bertengkar, Yuna-neechan?]
[Entahlah. Yahh, ini akan baik-baik saja, jadi lihat saja]

Aku meminjam pisau dari Fina dan berdiri di depan Deborane.

[Kau bajingan, apakah kau akan bertarung dengan senjata seperti itu?]
[Tidak perlu untuk menggunakan senjataku (tongkat Cypress) hanya melawan seekor goblin]
[Saya akan membunuh kau]
[Saya telah mengatakannya berkali-kali, tapi kamu tidak dizinkan untuk membunuh. Lalu, Mulai!]

Deborane mulai berlari sambil mengayunkan pedang besarnya.
Aku melangkah ke samping, menghindar sekitar 3 meter dalam satu langkah. Ini mudah untuk mengelak, berkat kemampuan kaki beruang.
Aku ke samping Deborane dengan langkah lain dan memukul sisinya dengan tangan beruang hitam.
Teknik rahasia, pukulan beruang-san.
Oh, meskipun dia tidak terpental, wajahnya menjadi lebih jelek. Apakah karena perbedaan level?

[Kau bajingan…]

Deborane, yang telah dipukul oleh pukulan beruang-san, mengayunkan pedangnya lagi.
Oioi, mencoba untuk mengayunkan sebuah pedang selama pertarungan jarak dekat, sungguh pvp amatiran.
(T/N: PvP = Player vs Player)
Ada banyak event pvp di game.
Beberapa berdasarkan pada perbedaan level, senjata, sihir, atau armor.
Di event di mana level, senjata, dan armor tidak masalah, kemampuan adalah faktor penentu.
Aku bertarung di event semacam itu.
Seseorang yang hanya bergantung pada kekuatan kasar tidak mungkin mengalahkanku.
Aku memukul pergelangan tangan Deborane yang digunakan untuk memegang pedangnya dengan pukulan beruang.
Kekuatan di balik pukulan menyebabkan Deborane kehilangan pegangannya pada pedangnya.
Di saat berikutnya, aku menempatkan pisauku pada tenggorokkan Deborane.

[Ini sudah berakhir]
[Jangan bercanda!]

Ketika aku menarik pisau menjauh dari tenggorokkan Deborane, dia mengayunkan pedangnya padaku.
Aku menghindarinya dengan mengambil langkah mundur.
Kaki beruang ini terlalu nyaman.

[Nona resepsionis, pertandingan ini adalah kemenanganku]
[Jangan permainkan dirimu! Pertandingan ini masih belum berakhir]

Resepsionis itu bingung, dan tidak tahu apa yang harus dilakukan.
Aku harap kamu akan menilai dengan benar.

[Aku mengerti. Aku tidak hanya akan mengakhiri pertandingan ini,  tapi aku juga akan mengakhiri hidupmu. Jangan pikir bahwa aku akan menghentikan pisau lagi]

Ketika aku mengatakan itu, wajah pria itu berkedut.
Dia seharusnya tahu perbedaan di antara kita.
Aku menghindari semua serangannya dan aku lebih cepat darinya. Aku tidak menggunakan pisau itu saat pukulan beruangku memukul pinggangnya, dan saat aku menyerang lehernya, aku akan menusuk tenggorokkannya kalau aku tidak menahan diriku.
Dia sudah pasti tertusuk dua kali.

[Apakah pisau ini menakutkan?]

Aku mengayunkan pisau kecil ini ke sekitar.

[Maafkanku. Biasanya orang yang menggunakan hal semacam ini tidak memenuhi syarat sebagai seorang petuang. Ini adalah kekanak-kanakanku]

Aku melempar pisau ke tanah, dekat kakiku.

[Lihat, tidak ada yang perlu untuk ditakuti sekarang]

Aku mengejeknya dengan tangan beruang, membuat gerakan “come on, come on”.

[Jangan membodohi saya!]

Si bodoh itu menyerangku.
Aku menghindarinya dengan satu langkah, tapi pedangnya masih mengejarku.
Seperti yang diharapkan, dia tidak akan jatuh dengan trik yang sama dua kali berturut-turut.
Kalau satu langkah tidak bekerja, lalu aku akan membuat dua langkah, atau bahkan tiga.
Yang ketiga menghindar, yang ke-empat aku masuk ke titik butanya, dan yang kelima mengizinkanku untuk memukul langsung dia di depan matanya.
Pukulan beruang meledak di wajahnya.
Tubuh besar Deborane jatuh.
Kanan, kiri, kanan, kiri, kanan, kiri; aku terus menyerang wajahnya.
Pukulan beruang, pukulan beruang, pukulan beruang, pukulan beruang, pukulan beruang, pukulan beruang, pukulan beruang.
Seperti yang diharapkan, beruang hitam itu lebih kuat.
Hanya pipi kanannya yang besar dan bengkak.
Ketika aku melihat itu dia telah berhenti bergerak, aku menjauh.
Matanya menunjukkan warna putih; dia telah pingsan.

[Baik lalu, siapa lawan selanjutnya?]

Aku bertanya pada petualang yang mengamati.
Tidak ada seorangpun yang maju.

[Sepertinya tak ada seorangpun. Lalu, nona resepsionis, tolong keluarkan semua orang yang di sini dari guild. Tampaknya mereka tidak cukup bagus untuk tetap sebagai petualang]

Aku tersenyum dengan senang.

[Itu…]
[Maksudku, mereka mengatakan itu sendiri. Seseorang dengan kemampuanku tidak memenuhi syarat untuk menjadi seorang petualang. Apakah itu masuk akal untuk membiarkan seseorang yang lebih lemah dariku menjadi petualang? Tentu, pria yang tergeletak di tanah dan semua orang yang di sini tidak akan mengeluh. Tidak satupun dari mereka yang bisa mengalahkanku]

Aku melihat ke sekitar sambil tersenyum.
Ini tidak terlihat seperti para petualang itu yang melihat pertarungan percaya bahwa mereka bisa menang melawanku.
Di tempat pertama, Deborane seharusnya yang menjadi terkuat di antara mereka. Sejak aku sudah mengalahkannya dengan begitu mudah, di sana kemungkinan tidak akan ada seorangpun yang cukup bodoh untuk menantangku.

[Saya tidak mengatakan itu]

Seorang petualang memecahkan keheningan ini.

[Aku tidak mengatakan itu juga]

Kata orang lain.

[Hanya Deborane yang mengatakan itu]
[Yeah]

Mereka berniat untuk membela diri mereka setelah kekalahan Deborane.

[Namun, aku mengatakan bahwa kalau kamu menang lalu aku akan menyerah menjadi seorang petualang dan pergi dari tempat ini, tapi kalau kamu kalah lalu kamu akan keluar. Lalu pria itu mengatakan [Jika saya kalah dari bajingan seperti kau, aku akan keluar! Bukankah itu benar guys!], dan kalian semua menjawab dengan [Oh!]. Lalu aku memastikan dengan nona resepsionis]

Aku melihat pada resepsionis itu.

[Ya…]

Dia menjawab dengan tenang.
Para petualang yang di sekitar mulai berkumpul di lapangan latihan.

[Jika kau akan pergi sejauh itu lalu kau harus mengalahkan kami semua]
[Itu benar. Semua dari kami akan menjadi lawanmu]

Satu, dua, tiga orang datang.
Rupanya, mereka ingin melawanku bersama.
Tetap saja, kalau mereka hanya sekuat Deborane, ini seharusnya baik-baik saja.
Pertarungan berakhir dengan cepat.
Aku tidak melihat statusku karena aku piker tidak ada yang berubah, tapi levelku telah naik setelah mengalahkan Deborane.
Langkah beruang menjadi lebih halus, dan kekuatan pukulan beruang telah meningkat pesat.
Semua orang jatuh setelah satu pukulan beruang.

[Oi, apa yang kalian lakukan!]

Besar, pria berotot memasuki arena.

[Oi, Helen. Jelaskan apa yang terjadi!]

Kata pria itu, menghadap resepsionis itu.
Rupanya, nama resepsionis itu adalah Helen.
Helen melakukan yang terbaik untuk menjelaskan apa yang telah terjadi.
Setelah penjelasannya berakhir, pria berotot itu menatapku.

[Oi, wanita yang terlihat aneh di sana!]
[Apa?]
[Kau melakukan semua ini?]
[Aku tidak bersalah. Aku hampir diperkosa, jadi aku membalas. Kamu tidak mungkin bisa mengatakan bahwa aku bersalah]
[Guild ini netral dalam pertarungan antara para petualang]
[Lalu itu berarti bahwa kamu adalah sekutuku?]
[Bagaimana kau sampai pada kesimpulan itu?]
[Aku masih belum mendaftar, jadi aku bukan seorang petualang. Aku hanya seorang penduduk biasa. Penduduk biasa ini diserang oleh para petualang, jadi ini tanggung jawab guild untuk mengurusnya. Tentunya kamu tidak akan mengatakan bahwa ketika gadis biasa diserang oleh para petualang, itu salahnya kan?]
[Itu-]
[Lalu, kamu adalah sekutuku]

Yah, aku bukan seorang penduduk kota ini tapi…
Pria itu terlihat menjadi bermasalah saat dia menggaruk kepalanya. *Pori Pori*

[Apa yang kau inginkan, pada akhirnya?]
[Aku ingin mendaftar ke guild, dan mengeluarkan orang-orang itu]
[Kau bisa mendaftar, tapi saya tidak bisa mengeluarkan mereka]
[Kenapa? Kamu tidak akan membiarkan mereka keluar, bahkan kalau mereka merendahkan kepala mereka dan memohon padamu karena mereka tidak cukup bagus? Guild ini tidak mengizinkan hal semacam itu?]
[Apa? Kalian ingin keluar!?]

Dia bertanya pada para petualang yang  berhasil tetap sadar.
Pria itu tidak menjawab, dan hanya berdiri di sana dengan ekspresi ambigu pada wajah mereka.

[Mereka mengatakan bahwa seseorang yang lemah sepertiku tidak bisa menjadi seorang petualang. Mereka juga mengatakan bahwa kalau meraka kalah olehku, mereka akan mengundurkan diri dari guild]
[Kalian mengatakan sesuatu sepeti itu?]

Beberapa petualang mengangguk.

[Kalian ini melakukan sesuatu yang bodoh]
[Aku tidak berbohong. Lalu, tolong terima permintaan kami]
[Saya akan bertanya pada kalian lagi, apakah kalian ingin keluar? Jika kau tidak ingin menjawab, serahkan kartu guild kau dan pergi dengan tenang]
[ [ [ [ [Saya minta maaf!] ] ] ] ]

Para petualang yang terluka itu merendahkan kepala mereka.

[Bisakah kau tolong memaafkan mereka?]
[Ada beberapa kondisi]
[Baiklah. Biarkan saya mendengarkannya]
[Lain kali aku masuk ke guild, aku tidak ingin siapapun menggangguku lagi. Kalau sesuatu yang merepotkan terjadi, aku ingin guild untuk mengatasinya]
[Saya mengerti. Jika petualang manapun yang mengganggu kau, guild akan mengambil tanggung jawab]
[Lalu, aku tidak memiliki apa-apa lagi untuk dikatakan]


Komentar