Kuma Kuma Kuma Bear - Chapter 3

Chapter 3 - Beruang-san Tawar-menawar

Setelah kami tiba di depan gerbang, kami disambut oleh penjaga.
Matanya menatap langsung padaku.
Lalu aku ingat penampilanku; Kuma Kuma Kuma Bear.
Bahkan kalau aku mengubah ekspresiku, aku tidak berpikir dia akan berhenti menatap.
Aku seharusnya tidak terlihat mencurigakan; Fina memberitahuku bahwa ini terlihat imut.
Secara pribadi aku berpikir ini terlalu imut. Sampai ke titik memalukan.
Ini akan imut kalau seseorang seperti Fina memakainya.
Namun, ini tidak cocok untuk hikikomori sepertiku.
Meskipun aku menyebut ini imut, aku akan lebih suka kalau aku tidak terlihat memakainya.

[Kau kan wanita muda yang pergi mencari tanaman obat! Apakah kau menemukan sesuatu?]
[Ya~!]

Fina menjawab dengan senang.

[Itu bagus. Saya berharap kau menepati janjimu dan tidak berusaha terlalu jauh ke dalam hutan. Bagaimanapun juga di sana ada monster di dalam hutan...]

Senyum masam muncul di wajahku.

[Jadi, siapa wanita muda yang terlihat aneh ini?]
[Saya akan menghargai itu kalau kamu tidak bertanya terlalu banyak]
[Yah, setiap orang memiliki keadaan mereka sendiri. Bagaimanapun, kau harus membiarkan saya melihat kartumu sebelum kau bisa masuk]

Fina menunjukkan kartu identifikasinya ke penjaga.
Itu sesuatu yang dia perlihatkan padaku saat menuju ke sini.
Memasuki gratis kalau kamu penduduk, tapi pengunjung harus membayar pajak 1 koin perak untuk masuk.

[Aku sedang dalam perjalanan]
[Apakah kau berpergian sendirian terlihat seperti itu?]

Aku menunjukkan padanya beruang dan menggerakkan mulutnya. *Paku Paku*

[Untuk saat ini]

Itu satu-satunya jawaban yang bisa aku berikan.

[Identifikasi?]
(T/N: Si penjaga menanyakan kartu identifikasi)

Satu kata keluar dari mulut penjaga
Masalahnya, aku tidak memiliki apapun yang seperti itu.

[Aku tidak punya. aku bisa masuk dengan membayar satu koin perak, kan?]
[Kau... tidak punya? Kartu dari kota manapun baik-baik saja. Kartu guild juga tak apa-apa]
[Aku hidup di tempat tanpa kartu identifikasi]
[Itu... tidak biasa]
[Apakah begitu?]
[Yah. tidak juga]
[Jadi, bisakah aku masuk?]
[Ya, yang bukan penduduk bisa masuk saat mereka membayar pajak satu koin perak. Siapapun tanpa identifikasi akan mendapatkan pemeriksaan latar belakang... tapi saya kira tidak ada masalah kalau ini pertama kalinya kau memasuki kota]

Aku memberikan penjaga sebuah satu koin perak yang telah aku keluarkan dari mulut beruang putih sebelumnya.

[Lalu, silahkan ikuti saya ke ruang pemeriksaan]

Karena aku tidak berbuat kejahatan apapun sejak aku datang ke dunia ini, seharusnya tidak ada masalah apapun. Tentu, aku bersih di dunia asliku juga.
Itu benar.
Aku dibawa oleh penjaga ke bangunan dekat gerbang.
Apakah itu barak yang sering muncul di novel fantasi?
(T/N: https://kbbi.web.id/barak)
Di sana ada meja resepsionis di depanku saat aku masuk, dan penjaga menempatkan kristal di atasnya.

[Tempatkan tanganmu di atas kristal ini. Jika kau kriminal lalu itu akan berubah merah]
[Hanya menempatkan tanganku di atas itu cukup?]
[Ya, itu akan bereaksi ke sihirmu]

Aku menempatkan tanganku di atas kristal, tapi tidak ada respon.

[Terlihat seperti semuanya baik-baik saja]
[Apakah kamu sungguh bisa memberitahu hanya dengan ini?]
[Kau bahkan tidak tahu tentang ini? Sungguh? Hanya darimana kau datang?]
[Sebuah desa yang jauh sekali]
[Lalu saya akan memberikanmu penjelasan. Kristal ini terhubung ke semua kristal seluruh negeri. Ketika orang yang hidup di kota dan bayi lahir, sebuah kartu identidikasi akan dikeluarkan dan sifat sihir mereka terdaftar pada waktu yang sama. Ini dilakukan di ibukota maupun kota lain. Dengan itu, seseorang bisa mengetahui tempat asal orang itu]

Apakah itu sesuatu seperti pendaftaran penduduk.

[Dan ketika kejahatan dilakukan, itu mungkin untuk mendaftarkan data itu ke dalam piringan kristal. Akibatnya, kriminal tidak bisa untuk memasuki kota manapun atau ibukota]
[Apa yang terjadi saat kartu palsu digunakan? Atau kalau aku menggunakan kartu orang lain?]
[Itu tidak mungkin. Kartu dibuat untuk bereaksi terhadap kekuatan sihir tertentu. Itu tidak merespon kekuatan sihir yang tidak terdaftar di kartu]

Sesuatu seperti sihir sidik jari aku kira.

[Tapi kalau kamu tidak melakukan pendaftaran sihir, sistem itu menjadi tidak berguna, kan?]
[Itu sangat langka. Seperti yang saya katakan sebelumnya, itu tidak akan terjadi untuk orang yang lahir di kota atau di ibukota. Sesuatu seperti itu hanya bisa terjadi untuk penduduk desa dan sejenisnya. Orang seperti itu jarang berbuat kejahatan]

Itu... mungkin benar.

[Itu saja untuk penjelasan saya. Apakah kau ingin tahu sesuatu yang lain? Jika tidak, kau bisa masuk kota sekarang]

Aku mengatakan terima kasihku dan keluar ruangan. Fina telah menungguku.
Aku menepuk kepala Fina.

[Yuna-neechan, Apakah semuanya baik-baik saja?]
[Un, semuanya baik-baik saja]
[Lalu, ayo pergi ke guild untuk menjual bagian wolfe!]

Bagian dalam kota mirip dengan yang ada dari game, tapi aku merasa seperti sesuatu... berbeda.
Dan untuk beberapa alasan semuanya menatapku.
Apakah itu karena aku orang luar?

[Pakaian Yuna-neechan mencolok]

... Aku lupa.
Penampilanku itu - beruang.
Aku bahkan tidak perlu mengatakan bahwa semua orang yang telah kami lewati dalam perjalanan ke tujuan kami - menatapku.
Aku dibawa ke tempat seperti penginapan yang di sampingnya bangunan yang sangat besar.
Di sana ada petualang dengan pedang dan tongkat sihir di dalam.
Layar status tidak muncul. jadi aku tidak yakin kalau mereka player atau bukan.
Aku ingin memeriksa, tapi untuk sekarang aku akan mengikuti Fina.

[Kita bisa tawar-menawar di sini. permisi, saya mau menjual beberapa bahan wolfe!]

Fina berbicara ke pria di belakang meja.

[Ohh Fina?  Apa yang membawamu ke sini sekarang?]
[Saya datang untuk menjual bahan!]

Fina menaruh bahan ke atas meja.
Aku melakukan hal yang sama.

[Bukankah ini daging dan bulu wolfe? Apa yang terjadi?]
[Ketika saya pergi untuk memetik tanaman obat di luar, saya diserang oleh wolfe, dan oneechan ini menyelamatkan saya!]
[Kau pergi ke hutan?!]

Pria resepsionis berteriak.

[Un, karena ibu kehabisan tanaman obat]
[Saya mengatakan itu berkali-kali, dan saya akan mengatakan itu lagi: jika kau membutuhkan tanaman obat lalu saya akan memberikannya padamu!]
[Tapi, saya tidak bisa terus meminta paman Gentz. Saya tidak punya uang...]
[Saya mengatakan itu baik-baik saja. Jika sesuatu terjadi padamu, apa yang akan saya katakan ke ibumu?]
[Itu baik-baik saja. Saya sudah ke hutan beberapa kali]
[Tapi kau diserang oleh wolfe hari ini. Lalu ini, uh, beruang aneh yang menolongmu? Gadis muda, terima kasih sudah menyelamatkan Fina]

Dia mengucapkan rasa syukurnya dengan kesulitan setelah melihat penampilanku.

[Uun, aku tersesat jadi kita membantu satu sama lain]
[Saya ingin berterima kasih dengan benar, jadi saya akan membeli bahan ini dengan harga bagus, bagaimana dengan itu?]
[Itu tak apa-apa]

Pria itu memeriksa bahan wolfe.

[Ayo lihat... daging dan bulu. Bagaimana dengan sebanyak ini untuk jumlah ini]

Gentz-san menaruh uang di depan kita.
Aku tidak tahu apakah itu harga yang wajar atau bukan

[Ya, terima kasih!]

Fina menerima dengan senang.
Dia menyerahkan padaku setengah dari uang yang diterima.

[Fina, kalau aku memberikanmu uang ini, maukah kamu menunjukkanku penginapan yang bagus? Aku tidak tahu apapun tentang kota ini sejak ini pertama kali aku di sini. Kita akan memberikan tanaman obat ke ibumu dulu, aku kira]

Aku mengingat alasan aku menemukan Fina di hutan.

[Tak apa-apa. Di sana ada penginapan yang bagus di jalan, saya akan membimbingmu!]
[Terima kasih]
[Fina! Jangan lakukan sesuatu yang bahaya lagi. Hanya beritahu saya jika kau membutuhkan obat]
[Un, saya mengerti]

Kita mulai berjalan setelah Fina membalas.

[Pria yang barusan, apakah dia kenalanmu?]
[Ya, saya selalu dalam perawatannya. beberapa kali, ketika di sana ada banyak monster di sekitar, saya membantu pekerjaannya]

Aku mengerti, jadi itu alasan dia begitu bagus menguliti.

[Jadi saat dia menemukan tentang penyakit ibu saya, dia menjual obat pada saya dan tanaman obat pada harga yang sungguh murah. kadang dia memberikan pada saya beberapa gratis. Tapi saya tidak bisa meminta obat setiap saat...]

Itu sebabnya dia pergi ke hutan sendiri kali ini.
Aku mau melakukan sesuatu untuk Fina, tapi itu tidak mungkin untuk sekarang.
Aku agak senasib

[Ini. Semuanya mengatakan bahwa makanan di sana lezat!]
[Terima kasih. Kamu harus cepat dan membawa obat itu ke ibumu]
[Un, terima kasih oneechan!]

Fina mulai berlari.
Ketika aku berjalan ke penginapan, bau yang enak menggelitik hidungku.
Matahari telah terbenam. Yup, ini waktunya makan malam.
Makanan lezat siap dinantikan.
Aku menyerah pada godaan dari makanan lezat dan memasuki penginapan.
Ketika aku masuk, gadis remaja melihat padaku dengan terkejut.
Setiap kali! Orang memiliki reaksi sama... Itu merepotkan.
Sejak aku memiliki uang sekarang, aku mungkin harus membeli beberapa perlengkapan perlindungan yang terlihat biasa.

[Se, selamat datang?]

Gadis itu menatapku ketika dia berbicara dengan suara lembut.

[Aku ingin menginap]
[Ya, itu baik-baik saja. Apakah kamu sendiri?]
[Un, aku sendiri. Apakah itu buruk?]

Kalau kamu perlu bersama orangtua untuk menginap, di mana aku akan tinggal?

[Tentu tidak. Makan pagi dan makan malam satu koin perak. Itu setengah koin perak tanpa makanan]

Tampaknya aku bisa menginap tanpa masalah apapun.

[Lalu aku akan tinggal selama 10 hari dengan makanan]
[Kamar mandi buka dari jam 6pm sampai 10pm]
(T/N: Yup hanya buka 4 jam)
[Ada kamar mandi!?]
[Ya, kami memiliki kamar mandi. Kamar mandi wanita dan pria terpisah, jadi tolong yakinlah]

Salah perhitungan yang mengagumkan. Aku tak pernah berpikir akan ada kamar mandi di dalam penginapan ini juga.

[Bisakah aku segera makan?]
[Ya]

Setelah mendengarkan gadis itu, aku mengeluarkan 10 keping perak dari mulut beruang putih.
Saat gadis itu menerima uang, dia menggenggam beruang hitam.

[Waa, maafkan saya. Itu begitu imut! 10 hari dengan makanan, selesai. Makanan untuk malam hari akan disiapkan dengan segera jadi silahkan pergi mencari tempat duduk dan tunggu. Ah ya, saya putri dari pemilik, Elena. Kumohon untuk memperkenalkan dirimu]
[Aku Yuna. Aku akan berada dalam perawatanmu]


Komentar